REVIEW: Imperial Leather Facial Cleansing Wipes - Brightening

Monday, July 18, 2016

Suka tidak suka, double cleansing itu perlu loh ketika selesai menggunakan make up. Terutama bagi yang punya kulit sensitif kayak aku. Udah kulitnya sensitif, berminyak pula. That's what I call terrible two! Tapi, kebanyakan dari kita malas melakukannya, apalagi kalau habis melakukan kegiatan seharian dan pulangnya malam. Ga pake acara bersihin muka, pengennya langsung nempel ke kasur. Bisa aja sih kayak gitu, tapiii....besok paginya baru deh berasa akibatnya. Jendolan-jendolan cantik alias jerawat.

Dulu waktu remaja, sebelum kenal istilah double cleansing, sehabis pakai make-up dari kondangan, membersihkan muka cuma memakai sabun muka aja. Sebelumnya aku udah pernah coba pakai susu pembersihnya Mami sih. Cuma hasilnya sama aja. Besok paginya jerawat bermunculan. Dan ga cuma kecil-kecil, jerawatnya yang besar berjendol dan sakit. Urgghhh!! Makanya dulu paling males kalau ke kondangan apalagi kalau jadi pagar ayu atau pembawa lilin, karena harus make-up-an.

Belum lagi, jangan lupa udara Jakarta yang kotornya super duper. Makin menjadi deh jerawat-jerawat itu. Makanya dulu waktu remaja aku jerawatan. Kemudian ketika aku kuliah, karena kuliah di Bandung yang udaranya lumayan bersih, mukaku mulai mendingan. Jerawat berkurang sampai 80%. Tapi pas kembali ke Jakarta, jerawatnya mulai bermunculan lagi.

Karena hal inilah, aku menghindari make up sampai aku mulai kerja. Kalo ngantor kan harus agak cantik yaa... Dandy dandy centil siapa tau ketemu jodoh. Minimal pakai bedak dan eyeliner. Akhirnya, aku mulai membaca-baca artikel tentang beauty & skin care. Selain itu baca review-review mengenai produk make up yang cocok dengan kulitku yang sensitif dan berminyak. Salah satu tips yang paling utama adalah, ketika selesai menggunakan make-up, harus melakukan double cleansing.

Apa sih double cleansing itu? Secara singkat, double cleansing adalah melakukan pembersihan muka dalam 2 tahap. Yang pertama adalah dengan make up remover (pembersih make-up) dan kemudian dilanjutkan ke tahap kedua yaitu dengan menggunakan sabun pencuci muka. Dengan double cleansing ini, sisa-sisa make-up tidak menutupi pori-pori wajah kita. 

Sebagai salah satu cewek yang termasuk dalam kategori kulit sensitif dan berminyak, pembersih make-up andalanku adalah Etude House Real Art Cleansing Oil Mild. Tapi beberapa bulan yang lalu, cleansing oil ini habis. Dan aku banyak pertimbangan ketika akan membeli lagi, karena aku mulai jarang pergi-pergi yang mengharuskan aku memakai make-up sedangkan isi cleansing oil ini banyak yaitu 200ml dan harganya pun tidak murah. Kalau di online shop sekitar Rp. 200.000 an, tapi kalau di counter Rp. 350.000 an. 

Jadilah aku mencari alternatif lain yaitu cleansing tissue atau cleansing wipe. Alasannya cuma dua. Pertama, gampang digunakan, jadi kalaupun harus pulang malam-malam, tinggal ambil tissue dan seka ke muka. Kedua, isinya lebih sedikit/praktis daripada cleansing oil, jadi bisa dibawa ke mana-mana. 

Sebagai penggemar skin care Korea, aku melihat merk yang cleansing wipe-nya dipasarkan di Indonesia. Tetapi ketika aku cek harganya, yah bokk....harganya 80ribu-an ke atas. Huftttt.....Kemudian, seperti wangsit yang baru aja lewat, aku membuka blog-nya Kak Putri Kansil. Dan kebetulan, dia baru aja memposting tentang Imperial Leather Cleansing Wipes (check her review in this link). Otomatis mata langsung membelalak dan mulai jelalatan kepingin beli. Hahahahahaha.... Akhirnya hari Minggu kemaren pas lagi jalan-jalan di Grand Indonesia, ketemu juga cleansing wipes ini di Guardian.

Imperial Leather Facial Cleansing Wipes ini ada 3 varian yaitu, Brightening (for all skin type), Refreshing (for normal/oily skin) dan Oil Balancing (for oily skin). Sebenarnya aku mau beli yang Oil Balancing. Tapi karena stock-nya habis, akhirnya aku pilih yang Brightening.




Di kemasan depannya, tertulis kalau cleansing wipes ini mengandung Vitamin B3, Chamomile & White Lily dan juga bebas alkohol. Di kemasan bagian belakang, tertulis kalau cleansing wipes ini juga sudah diuji dan cocok untuk kulit sensitif. Makanya aku berani untuk membeli ini.

Untuk helaian tissue-nya sendiri cukup tebal. Cleansing wipes ini wanginya juga enak dan tidak terlalu menyengat. Jadi cukup nyaman digunakan ketika sedang membersihkan muka.

Hal yang aku suka dari cleansing wipes ini adalah dia juga bisa membersihkan make up mata dan bibir. Walaupun cleansing oil bisa membersihkan make up mata dan bibir, tetapi biasanya aku memakai make up remover khusus mata dan bibir tersendiri. Jadi aku seneng banget ketika aku berhasil mencoba membersihkan mata dan bibir menggunakan cleansing wipes ini.

before
after
comparison before + after
Khusus untuk lipgloss yang matte, perlu beberapa kali swipe tambahan untuk menghapusnya karena memang pada dasarnya mereka sulit dibersihkan. Tetapi aku berhasil juga sih menghapusnya. hehehe... Oh iya, kalau kalian mau tau produk make-up aja yang aku pakai untuk review ini, list-nya ada di bagian paling bawah post ini.

after few swipe
Last but not least, ini akan membuat kalian gadis-gadis senang, harga cleansing wipes ini cuma Rp. 20.000an (aku beli di Guardian dengan harga Rp. 23.500) for 20 sheets. Terjangkau kannnnn???!!!! Kalau dibandingkan dengan cleansing wipes merk Korea, it's an awesome deal banget.

Bagi kalian yang tertarik ingin membeli, Imperial Leather Facial Cleansing Wipes ini bisa dibeli supermarket-supermarket atau drugstore seperti Guardian.

Untuk kalian yang sudah mencoba, please share your experience in the comment section below.


xoxo,








Disclaimer: this review is solely my honest opinion and not sponsored by any associated company.



List of the beauty product I use for this review:
  • Matte EyeShadow: Urban Decay Naked 2 Palette
  • Blue EyeLiner: Covergirl Liquiline Blast (no. 450 - Blue Boom)
  • Mascara: Maybelline The Falsies Volum' Express
  • Black EyeLiner: Urban Decay 24/7 Glide-on Eye Pencil
  • Matte Lipgloss: Nabi Matte Long Lasting Lipgloss
  • Lipstick: Estee Lauder Pure Color Long Lasting Lipstick (no. 103 - Black Wine)
  • BB Cream: Missha M Perfect Cover BB Cream
  • Concealer: Oriflame Very Me Cover Up Concealer - Dark Secret shade
  • Glitter EyeShadow: Urban Decay Naked 2 Palette

You Might Also Like

2 comments

  1. Apa salah liat yah, before after nyaris sama sepertinya.

    Oia gw prnah coba yg kek gini, tp sulit bersiin yg Waterfproof dan bagian mata, ujung ujungnya malah makan 2 sheet,gw jd merasa boros. Hehee
    Secara yah, gw mekapan tiap hri mau yg rada hematan :>
    Tp rasa penasaran kdng bikin ingin gw beli kalo kebetulan liat.
    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....karena fotonya atas bawah, jadi ga keliatan perbedaannya. akhirnya gue tambahin lagi foto comparison. biar keliatan perbedaannya. hahaha

      kalo tiap hari make-up sih, gue lebih prefer buat yang tradisional (eye-lip remover + cleansing oil). Bisa sambil pijit2 muka kalo pake cleansing oil...

      emang yang waterproof agak sulit dibersihin sih. kalau gue sih buat yang mascara waterproof biasanya, tissue-nya didiemin di mata dulu sekitar 30 detik, baru di swipe. atau bisa juga (ini trik yang baru gue pelajari), tetesin sedikit aja (1-2 drops) baby oil atau minyak zaitun, terus didiemin sebentar di makeup yg waterproof, baru abis itu di swipe sampe bersih.... :p

      Delete

Followers

Views