REVIEW: Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss

Saturday, July 02, 2016

Akhir-akhir ini matte lipstick lagi booming-boomingnya kan yaa... Berbagai macam merk mengeluarkan matte line mereka. Kemudian banyak juga berbagai macam merk baru yang terus-terusan mengeluarkan lipstick matte.

Beberapa bulan yang lalu, ketika lagi liat-liat instagram, aku liat ada liquid lipstick yang heboh dipromosikan di berbagai online beauty store. Namanya NABI. Kenapa bisa heboh? Karena, saudara-saudari, liquid lipstick ini murah meriahhhhhhhh. Di online store cuma sekitar Rp 38.000 - Rp. 50.000. Sebagai penggemar lipenstik yang matanya suka jelalatan dengan budget terbatas, ini bagaikan J.A.C.K.P.O.T. alias togel yang nomornya keluar mulu. hahaha.

Nabi ini merupakan merk USA / Amerika, tapi made in China. Makanya itu kenapa harganya bisa murah. Di USA sendiri, Nabi sendiri dijual di drugstore dan di Amazon dengan harga USD 2.00 atau sekitar Rp. 26.000. Nama lengkap dari liquid lipstick ini adalah Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss.




Kak, itu tulisannya lipgloss kok! Matte dari mana?! Eitsss...jangan terkecoh dengan tulisan Lip Gloss-nya, liquid lipstick ini 100% matte. Jangan tanya aku kenapa namanya Lip Gloss. Yaudahlah yaa suka-suka yang bikin juga. Kita kan cuma tau make aja. hahaha.

Nabi Matte Lipgloss ini awalnya ada 24 shades / warna, tapi sekarang udah banyak bertambah shades-shades baru. Kalau ga salah, sekarang ada sekitar 30-an warna. Dan ragamnya dari warna nude, terang sampai gelap; ragam warna merah, pink dan coklat.

Setelah beberapa bulan ngiler liat foto-foto dan video-video di youtube, akhirnya minggu kemarin aku beli juga liquid lipstick ini. Dan aku beli 3 shades yaitu Mocha II, Light Plum dan Sexy Flamingo.




Yang aku beli memang nuansa-nya nude-mauve-pink gitu. Memang aku juga sedang mencari nuansa yang begitu sih.




Untuk yang Mocha II, shade-nya itu coklat-ungu mauve gitu. Kebetulan hari Minggu kemarin pas aku pake liquid lipstick ini, aku mampir ke Sephora, mau coba bandingin sama Stila Patina. Emang kepengen juga sih Stila Patina, cuma yak bokk...budget belum ada. Ternyata Mocha II ini, shade-nya setingkat lebih gelap dibanding Stila Patina (dan sekarang baru sadar kenapa ga difoto waktu lagi nyobain Stila Patina. Maafkan saya... u.u). Jadi bagi kalian yang mau cari shade mirip-mirip Stila Patina tapi budget terbatas dan ga mau mengeluarkan 100rb-an (Dupe Stila Patina antara lain Colourpop Ultra Matte Clueless dan Sephora Marvelous Mauve), bolehlah dicoba Mocha II ini.

Light Plum is another shade of mauve. Sebelum aku beli ini, aku galau sih antara pilih Light Plum atau Plum. Karena kalau dilihat dari swatches-nya warnanya mirip banget. Tapi setelah menimbang dengan seksama dan dengan seadil-adilnya (elahhh...mau bikin undang-undang apa beli lipenstik cobakkkk), akhirnya aku memutuskan untuk membeli Light Plum. Dan ternyata ga nyesel juga. Karena shade-nya mirip sama NYX SMLC Prague. Sorry yaa ga ada perbandingan swatch-nya karena dulu aku pake NYX Prague karena nyoba dari temenku. Dan aku suka warna itu, tapi entah kenapa selalu aja ada halangan kalau mau beli (baca: budget). Hahahaha

And last, Sexy Flamingo. Can I say, just uh wow?! This shade of pink is so pretty. Menurutku, shade ini mempunyai warna yang pas. Pink tapi gak norak terangnya. Tapi lagiiiiii.....ini semua tergantung warna bibir, warna kulit dan make-up yang lagi dipake. Mungkin di aku terlihat cocok, tapi mungkin di kalian terlihat tidak cocok. Semua kembali kepada masing-masing sih.




Suprisingly, Nabi lipgloss ini cukup tahan lama di bibir aku. Kemaren aku nyobain selama 8 jam tanpa touch up. Di mana dalam 8 jam itu aku makan yang oily-oily, minum minuman yang blended dan diakhiri dengan pulang naik motor. Kalo dibandingin sama NYX SMLC, NABI ini jelas lebih tahan lama di bibir aku. Kalo NYX SMLC, abis aku makan, pasti udah hilang lipstick-nya. Ketahanannya menurutku sama seperti LA Girl Flat Finish Pigment Gloss. Dan sama seperti LA Girl, NABI ini juga kissproof.

Untuk teksturnya sendiri, liquid lipstick ini cukup kering tapi tidak sekering LA Splash dan tidak secreamy NYX SMLC. 11-12 sama LA Girl. Kalo aku sendiri prefer yang kayak gini. Wangi dari liquid lipstick ini juga enak. Wangi vanilla gitu, mirip sama NYX. Jadi pas dipake enak, dan lama-kelamaan ga tercium baunya kok.

Kalau kalian penasaran bagaimana hasil setelah 8 jam, kalian bisa liat video review-ku di link ini.

Kalau mau dihapus gampang ga kak? Karena ini liquid lipstick matte, aku menyarankan memakai pembersih khusus mata dan bibir / eye & lip make-up remover. Kalau kalian ga punya, bisa juga pakai pembersih yang berbasis oil. Tapi kebetulan aku kemaren nyobain menghapus ini menggunakan cleansing wipes. Liquid lipstick ini bisa juga dihapus dengan cleansing wipes kok, cuma extra swipe aja. Ga bisa sekali-dua kali swipe langsung hilang.

Kesimpulannya, Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini merupakan produk yang patut dicoba untuk kalian para penggemar matte liquid lipstick, baik yang baru mau coba ataupun yang udah punya banyak lipstick. :D Dari segi harga, liquid lipstick ini punya kualitas yang bagus, jadi kalian ga akan merasa rugi.

Di Indonesia, Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss ini untuk sementara hanya bisa dibeli di online-online shop saja. Aku sendiri beli Nabi Lip Gloss ini di Makeupuccino (www.makeupuccino.com / ig: @makeupuccino).

Bagi kalian yang sudah mencoba liquid lipstick ini, ayo share kesan kalian di comment di bawah ini.

Ciao!

xoxo,








Disclaimer: this review is solely my honest opinion and not sponsored by any associated company.

You Might Also Like

0 comments

Followers

Views